Sukses

Menerka Harga Ferrari GTC4Lusso T di Indonesia

Seperti biasa, setiap melakukan peluncuran Ferrari Jakarta enggan membeberkan banderol produknya

Liputan6.com, Jakarta - Seperti biasa, setiap melakukan peluncuran Ferrari Jakarta enggan membeberkan banderol produknya, termasuk yang baru saja dirilis yakni Ferrari GTC4Lusso T. Tentu hal ini membuat penasaran.

CEO Ferrari Jakarta Arie Christopher mengatakan, banderol setiap unit Ferrari GTC4Lusso T bisa berbeda-beda. Itu lantaran penerapan option yang berbeda-beda dari konsumen pada mobil pilihannya.

Ia mengindikasikan, Ferrari yang diniagakan di Eropa ataupun Amerika banderolnya sepertiga lebih murah dari Indonesia. Itu terjadi lantaran besarnya pajak yang diterapkan untuk mobil mewah.

Lalu berapa kisaran harga four seater pertama Ferrari yang menggunakan mesin V8 turbo itu? "Ini (Ferrari GTC4Lusso T) kurang lebih (setara) harga Ferrari 488," ujarnya. Itu artinya, harga Ferrari GTC4Lusso T mencapai Rp 10 miliaran.

Sekadar informasi, GTC4Lusso T mengandalkan mesin V8 3.9 cc yang mampu menyemburkan tenaga 449 kW pada 7.500 rpm dengan torsi puncak 760 Nm pada 3.000-5.250 rpm.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.