Sukses

Girboks All New Kijang Innova Bermasalah, Pemilik Resah

Sejumlah pengguna all new Kijang Innova mengeluhkan kinerja transmisi.

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah pengguna all new Kijang Innova mengeluhkan kinerja transmisi. Sebagaimana diketahui MPV Toyota itu merupakan produk baru yang meluncur pada 23 November 2016.

Belum genap satu tahun beredar, kini all new Kijang Innova diterpa isu malfungsi pada sektor transmisi.

Sofwat Rahmat, salah satu anggota Innova Community mengeluhkan gejala slip kopling ketika mobil habis rem mendadak dan kemudian digas.

"Dari P ke R kadang keras, kadang lembut. Tidak konsisten, walaupun mampir ke N dulu seperti saran om Turboman. Ketika lepas pedal gas di power mode kadang mulus kadang jedug di speed rendah," tulis Sofwat, pengguna all new Kijang Innova matik, di grup sosial media.

Menurut Bergson Manik, yang melakukan inisiasi dengan PT Toyota Astra Motor (TAM) untuk mengadukan isu ini, masalah ini terjadi karena kegagalan transmisi matik AWR6B45.

"Problem ini sudah kita sampaikan dalam pertemuan kemarin Rabu, 12 Oktober 2016. Saya akan kawal progress bung Sofwat," jelas dia.

Menurut informasi yang diperoleh Liputan6.com, bengkel mengakui bahwa sejumlah keluhan terkait transmisi matik masuk ke mereka. Kabarnya permasalahan ini sudah diketahui oleh Toyota Jepang dan sedang diselidiki.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.