Sukses

Heboh, Kursi Bikinan Nissan yang Bisa Jalan Sendiri di Jepang

Nissan memanfaatkan sensor dan solusi teknologi ProPILOT untuk kemudian disutikkan ke kursi ini.

Liputan6.com, Jakarta Lupakan isu malfungsi pada fitur Idling Stop System (ISS) all new Nissan Serena yang baru dirilis beberapa waktu lalu. Pabrikan Jepang itu punya cara lain untuk membendung isu negatif terkait MPV bongsornya.

Ya, sebagaimana diketahui, all new Nissan Serena memiliki ProPILOT. Sebuah fitur yang memungkinkan mobil bergerak sendiri atau otonomos. Fitur ini bisa dimanfaatkan saat berada di jalan tol dan beroperasi pada hanya satu jalur.

Lewat kampanye ini, mereka bisa memamerkan teknologi anyar di all new Nissan Serena sekaligus mulai memberikan edukasi kepada pasar terkait teknologi otonomos.

Caranya dengan membuat kursi yang bisa berjalan sendiri. Nissan memanfaatkan sensor dan solusi teknologi ProPILOT untuk kemudian disutikkan ke kursi ini.

Sebagaimana terlihat melalui video yang dibuat jenama Jepang itu, kursi memiliki roda dan bisa bergerak mengikuti objek yang ada di depan atau samping.

Kursi dengan teknologi ProPILOT ini sukses diuji coba di sejumlah restoran. Fungsinya jelas, sebagai tempat menunggu reservasi. Ketika urutan paling depan masuk, kursi secara otomatis akan bergeser ke paling belakang, sementara yang ada di depannya pun maju menempati urutan terdepan.

"Kursi ini bukan berarti berfungsi untuk mengantar Anda ke bioskop, tapi mereka merepresentasikan bagaimana kemampuan (ProPilot) pada Serena," ucap juru bicara Nissan Nicholas Maxfield dikutip dari Money, Kamis (29/9/2016).

Anda tentu penasaran dengan kursi berjalan? Simak selengkapnya melalui video ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.