Tindakan Nekat Daihatsu Terios Seberangi Sungai Deras, Hasilnya?

Oleh Yongki Sanjaya pada 19 Sep 2016, 19:07 WIB

Liputan6.com, Ambon - Pengemudi roda empat biasanya menghindar apabila perlu menyeberangi sungai berarus deras. Terang saja, risiko mobil hanyut mengintai apabila pengemudi gagal mengendalikan mobil saat melintasi sungai.

Namun demikian, kondisi berbeda terjadi pada sejumlah mobil seperti Daihatsu Terios di Kabupaten Maluku Tengah. Mereka dengan berani 'menghanyutkan' diri demi menyeberangi sungai Way Kawanua.

Jembatan ambruk menyebabkan akses wilayah pun terputus. Warga terpaksa memberanikan diri menyeberangi derasnya aliran sungai.

Cara ini butuh keberanian dan kemampuan mengemudi yang handal. Sebab, arus sungai yang deras membuat mobil sulit diarahkan ke tepian.

Melalui video yang diunggah BMK The Best Video Collection Channel memperlihatkan dua Daihatsu Terios masing-masing berwarna hitam dan putih mengambang di tengah sungai. Namun demikian, mereka berhasil mengendalikan SUV tersebut di tengah sungai yang meluap.

Agar tidak salah arah, rombongan yang telah tiba di ujung seberang kemudian memandu mobil yang masih mengambang di sungai ke tepian. Mereka berbaris di bagian sungai yang dangkal untuk mendorong mobil apabila arus terlalu deras.

Tag Terkait