Sukses

Nissan Punya Mobil Hybrid Tipe Baru

Nissan Motor Co. siap meluncurkan mobil kompak berteknologi hybrid tipe baru, musim gugur ini.

Liputan6.com, Yokohama - Nissan Motor Co. siap meluncurkan mobil kompak berteknologi hybrid tipe baru, musim gugur ini (September sampai November). Cara kerja mobil ini berbeda dengan sistem hybrid pada umumnya.

Untuk diketahui, mesin hybrid adalah gabungan antara mesin bensin konvensional dengan motor listrik. Keduanya bekerja bergantian dalam menggerakkan roda. Biasanya motor listrik akan menggerakkan mobil saat pertama kali berakselerasi.

Pada mobil baru yang disebut Note ini, sebagaimana dilansir dari Asia Nikkei, Minggu (4/9/2016), roda hanya digerakkan oleh motor yang mendapat energi dari baterai. Sementara baterai energinya berasal dari mesin konvensional.

Jadi, dua perangkat utama pada teknologi hybrid konvensional tetap sama. Namun fungsi per komponennya yang berbeda.

Disebutkan, dengan sistem ini konsumsi bahan bakar akan lebih hemat hingga 40 persen, atau setara 40 km per liter. Dengan begitu, mobil kompak Nissan akan menjadi yang paling efisien di seantero Jepang.

Nissan mengatakan hargan Note hybrid berkisar antara 2 juta yen atau setara Rp 253,93 juta. Note akan tersedia di dealer seantero Jepang pada November nanti.

Untuk diketahui, Nissan Note pertama kali diproduksi pada 2004. Mini MPV ini dirakit di pabrik Nissan yang ada di Sunderland, Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini