Sukses

Nih, Wujud Kia Rio Generasi Keempat

Menjelang debutnya di Paris, Kia meluncurkan gambar eksterior dan interior Rio.

Liputan6.com, Paris - Kia dipastikan akan meluncurkan Kia Rio generasi keempat di ajang Paris International Motor Show, 29 September nanti. Menjelang itu, mereka melansir tampilan interior dan eksterior resmi ke publik.

Menurut laman caranddriver.com, eksterior Rio terkesan lebih kontemporer. Grill lebih tipis dibanding model saat ini. Grill yang menipis juga ada pada model-model baru Kia. Headlamp-nya pun lebih ramping, dengan teknologi LED di dalamnya.

Disebutkan, Rio baru ini lebih lebar 5 milimeter. Tak terlalu signifikan memang. Tapi lebih panjang 15 mm dan lebih pendek 4 mm.

Beralih ke interior, tema desain Rio baru disebut mirip dengan Kia Optima. Salah satu fitur baru yang tersemat di dalamnya adalah sistem infotainment yang letaknya sedikit menonjol. Khusus di Eropa, Kia juga akan menawarkan Rio dengan `Red Pack`, yang membuat jok dilapisi kulit imitasi berwarna merah.

Dengan infromasi ini, maka yang belum diketahui tentang model ini adalah apa yang ada di balik kap beserta transmisinya. Namun diprediksi mesin mobil akan disandingkan dengan transmisi manual sebagai standar.

Sebagai gambaran saja, Rio model terakhir dilengkapi mesin 1,4 liter yang hasilkan tenaga 108 Tk.

Kia Rio untuk pasar Eropa akan mulai diproduksi akhir tahun ini. Sementara di wilayah lain menyusul. Apalagi Rio saat ini adalah model terlaris Kia di dunia, dengan total penjualan lebih dari 437 ribu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.