Sukses

Jeep Wrangler Terbaru Makin Aerodinamis

Jeep mengubah desain Wrangler di beberapa bagian untuk mengurangi hambatan angin.

Liputan6.com, Ohio - Sosok generasi terbaru Jeep Wrangler mencapai titik terang. Situs Omniauto dari Italia mengunggah foto rekaan Wrangler yang akan meluncur tahun depan sebagai model 2018.

Eksterior Wrangler secara garis besar desainnya tidak banyak berubah dibanding model-model sebelumnya. Ubahan terdapat di bagian grill yang lebih melengkung serta kaca depan yang lebih miring.

Selain itu, desain bemper pada Wrangler juga lebih rendah ketimbang model saat ini. Dengan beberapa ubahan kosmetik ini, Jeep berusaha mengurangi koefisien hambatan angin sekalipun mempertahankan gaya kotak khas SUV ikonik Amerika Serikat itu.

Imbasnya, konsumsi bahan bakar juga bisa lebih efisien. Selain itu, efisiensi bahan bakar juga didukung melalui bobot yang lebih ringan dengan memakai material alumunium lebih banyak.

Pabrikan asal Ohio ini bakal menyediakan versi dua pintu atau tipe Unlimited empat pintu saat masuk jalur produksi tahun depan. Setahun setelahnya atau 2018 menyusul varian pikap yang diproduksi di pabrik Toledo.

Menyoal dapur pacu, Wrangler juga bakal memakai mesin baru CRD 2,8 dan 3,6 liter dirangkaikan transmisi delapan percepatan. Mesin yang sama bakal jadi jantung penggerak dari Dodge Ram.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.