Sukses

Mazda dan Isuzu Kolaborasi Bikin Pikap

Mazda dan Isuzu telah mencapai kesepakatan untuk berkolaborasi memproduksi pikap.

Liputan6.com, Hiroshima - Mazda dan Isuzu sepakat berkolaborasi memproduksi pikap. Perjanjian ini memungkinkan keduanya meningkatkan daya saing produk untuk berkompetisi dengan merek-merek lain.

"Isuzu akan memproduksi pikap truk generasi selanjutnya untuk Mazda, berdasarkan pada model pikap Isuzu," demikian keterangan resmi dari kedua perusahaan asal Jepang tersebut, dikutip dari Autoblog, Rabu (13/7/2016).

Pengumuman ini sekaligus menepis rumor yang berkembang sebelumnya, bahwa pikap Mazda BT-50 generasi baru akan didasarkan pada Toyota Hilux.

Ini bukanlah kolaborasi mereka yang pertama. Lebih dari satu dekade lalu, Mazda telah menjual Titan, versi rebadged dari truk komersial Isuzu, Elf. Di Amerika Serikat (AS), Elf dijual dengan nama Isuzu N-Series.

Perjanjian ini disebut akan memperkuat hubungan jangka panjang mereka. "Mazda dan Isuzu telah berkolaborasi lebih dari 10 tahun, untuk pasar Jepang. Perjanjian ini memperkuat hubungan jangka panjang yang berkelanjutan."

Saat ini, Mazda memiliki pikap BT-50 dalam lineup-nya. Tapi, sebagaimana dikutip dari news.com.au, sejak mulai dijual pada 2011, penjualannya sangat sedikit, kurang dari setengah total penjualan Ford Ranger yang setara dalam hal spesifikasi teknis.

Belum ada penjelasan lebih detail soal produk baru ini. Hanya disebut bahwa pikap ini nantinya akan dijual di seluruh dunia, kecuali Amerika Utara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini