Sukses

Bayar Pakir Rp 17,5 Juta Demi Timnas Wales

Mantan pemain tim nasional Wales harus membayar biaya parkir Rp 17,5 juta gara-gara menonton tim nasionalnya di Euro 2016.

Liputan6.com, Lille - Dean Saunders, mantan pemain tim nasional Wales, harus membayar biaya parkir lebih dari 1.000 pound sterling atau setara Rp 17,5 juta gara-gara menonton tim nasional kesayangannya di Euro 2016 di Prancis.

Memang, itu biaya parkir yang terhitung normal untuk ukuran parkir hingga berhari-hari. Yang justru menarik adalah karena ia tak pernah menyangka bisa parkir kendaraan selama itu. Ia parkir di Bandara Birmingham, Inggris.

Pasalnya, ia mengira hanya sebentar berada di Perancis. Ia berpikir tim nasional yang pernah dibelanya akan gugur dengan cepat. Padahal, sebagaimana diketahui bersama, tim nasional Wales lolos fase grup, dan sudah berada di fase perempat final.

"Saya mengambil koper kecil. Saya sudah kehabisan pakaian dan sekarang saya akan punya tagihan 1.000 pound sterling saat kembali ke Birmingham," ujar pria kelahiran 1964 ini, dikutip dari Dailymail, Jumat (1/7/2016).

Meski demikian, ia merasa tetap senang karena prestasi yang diraih tim nasionalnya. "Tapi saya senang berada di sini," ungkapnya.

Beruntung ia punya sejawat yang perhatian. Richard Jackson, saudara pelatih timnas Wales sekarang, Chris Coleman, mulai menggalang dana publik untuk membantu Saunders. Sampai berita ini ditulis, dana yang terkumpul sudah sebanyak 1.200 pound sterling.

Wales sendiri akan melawan Belgia malam ini, di Stadion Grand Stade Lille Metropole. Apakah pengorbanan Saunders akan berbuah hasil? Kita tunggu saja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini