Sukses

Tak Paham Mobil Matik, Bintang Star Trek Tewas Tertabrak Jeep

Mobil diketahui tengah dalam kondisi mesin menyala dan posisi transmisi berada di modus N.

Liputan6.com, California - Dunia hiburan digegerkan dengan kepergian secara mendadak Anton Yelchin, yang merupakan bintang Star Trek. Ia ditemukan tewas di pintu pagar rumahnya.

Jasad bintang berusia 27 tahun ini ditemukan pada Minggu pagi. Melalui sejumlah foto yang beredar di jagat maya, pagar rumah Anton Yelchin tampak rusak akibat insiden tersebut.

Pihak kepolisian mengonfirmasi bahwa aktor kelahiran Rusia itu tewas akibat terhantam mobilnya sendiri. Dijelaskan, ia terhantam Jeep Grand Cherokee yang berbobot 2,5 ton. Mobil diketahui tengah dalam kondisi mesin menyala dan posisi transmisi berada di modus N (netral).

Tak paham mobil matik

Kemungkinan, kesalahan operasi penggunaan modus transmisi mobil matikmembuat Grand Cherokee meluncur bebas dan menabrak Anton Yelchin.

Sebagaimana diketahui, mobil matik memang sangat mudah dioperasikan. Tapi, perlu diingat ada sejumlah teknik yang perlu diketahui.

Biasanya, mobil matik punya modus P, R, N, D. Modus itu punya sejumlah fungsi, misalnya P digunakan saat kondisi parkir, R untuk mundur, N posisi netral, dan D untuk berkendara maju.

Dalam kasus Anton Yelchin, ia kemungkinan lupa memindahkan transmisi ke posisi P. Gawatnya, ketika memposisikan tuas transmisi ke N, dia tak mengaktifkan rem tangan. Sehingga medan yang miring membuat mobil bisa bergerak dan membahayakan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.