Sukses

Formulasi Mazda Agar Pengemudi Tak Mudah Letih Berkendara Jauh

Mazda GVC berfungsi melakukan ubahan pada gaya puntir untuk memberikan tambahan berat ke roda depan.

Liputan6.com, Hiroshima - Mazda menjadi salah satu pabrikan yang fokus meningkatkan kenyamanan pengemudi. Baru-baru ini, jenama Jepang kini memperkenalkan sebuah sistem yang bisa membuat pengemudi tak cepat letih.

Sebagaimana dilansir dari Motor1, sistem ini dikembangkan dengan nama G-Vectoring Control (GVC). Melalui ini, pengemudi Mazda akan merasa lebih nyaman saat berkendara jauh.

Dijelaskan, GVC berfungsi melakukan ubahan pada gaya puntir untuk memberikan tambahan berat ke roda depan. Sistem akan membatasi gaya puntir maksimum 30 Nm untuk membuat pengendalian lebih mudah ketika berada di tikungan.

Praktis, klaim Mazda, teknologi ini secara signifikan meminimalisir koreksi pada setir saat belok. Efek lain, gaya lateral pada pengemudi serta penumpang juga berkurang. Rencananya, fitur ini akan disematkan pada mobil-mobil baru Mazda model 2017.



Di samping sistem GVC, mobil anyar mereka juga memiliki kursi depan yang dirancang agar dapat mengurangi titik tekanan pada tubuh.

Fitur baru ini tentu saja menjadi nilai lebih bagi mobil-mobil Mazda. Sebelumnya, Mazda2, CX-5, Mazda6 memiliki pedal gas dan rem yang dirancang agar simetris untuk memberikan kenyamanan berkendara jarak jauh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.