Sukses

6 Bulan, Wuling Targetkan Jual Satu Juta Mobil

SAIC-GM Wuling Automobile Co., Ltd (SGMW) yang membawahi merek Wuling mencapai angka 882.374 unit.

Liputan6.com, Jakarta - WulingMotors (Wuling) menjadi pemain baru di dunia otomotif Indonesia. Sebagai pendatang baru, keberadaan Wuling tidak boleh dipandang sebelah mata.

Pabrikan asal Tiongkok tersebut menggelontorkan investasi sebesar USD 700 juta untuk pembangunan pabrik dan supplier park di Cikarang, Jawa Barat. Fasilitas ini diperkirakan mampu menyerap 3.000 tenaga kerja baru. 

Di negara asalnya, Wuling mencatatkan penjualan cukup fantastis di awal tahun ini. Bahkan jika dibanding total penjualan mobil di Indonesia di lima bulan awal 2016, Wuling unggul jauh.

"Penjualan kami saat ini berkembang dengan sangat stabil. Januari-Mei sudah 880 ribu unit. Diperkirakan sampai Juni ini penjualan kami bisa mencapai satu juta unit," jelas Presiden Wuling Xu Feiyun di Jakarta, Kamis (9/6) malam.

Berdasarkan keterangan resminya, hingga Mei lalu penjualan SAIC-GM Wuling Automobile Co., Ltd (SGMW) yang membawahi merek Wuling mencapai angka 882.374 unit. Angka tersebut hampir setengah dari total penjualan tahun lalu yang mencapai 2.040.007 unit.

Disebutkan, angka penjualan tahun lalu memposisikan SGMW sebagai produsen otomotif pertama di Tiongkok dengan produksi tahunan melebihi 2 juta unit.

Tidak cuma itu, SGMW tercatat sebagai pemegang tahkta dalam hal volume penjualan untuk perusahaan otomotif tunggal selama 10 tahun di Tiongkok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.