Sukses

Top 3 Otomotif: Mobil Unik Muhammad Ali Sedot Perhatian

Kisah mobil unik Muhammad Ali masuk dalam tiga artikel yang paling disorot pembaca setia Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Dunia berduka atas kepergian Muhammmad Ali. Segala informasi yang menyangkut sang legenda menyita perhatian pembaca.

Terbukti, kisah mobil unik Muhammad Ali masuk dalam tiga artikel yang paling disorot pembaca setia Liputan6.com.

Di samping itu, aspek yang bikin balap MotoGP musim ini kian seru dan muka baru Honda Groom tak luput dari perhatian. Berikut top 3 artikel otomotif:

1. Kisah Mercedes-Benz Muhammad Ali yang Berlapis Emas

Mantan Juara Tinju Dunia, Muhammad Ali tutup usia. Petinju yang dijuluki si mulut besar mencatatkan prestasi pertama berupa medali emas di Olimpiade 1960 kelas ringan. Sepanjang karir, ia berhasil menyabet tiga kali gelar juara dunia.

Di luar ring, petinju yang lahir dengan nama Cassius Marcellus Clay ini dikenal glamor. Ia sempat memiliki mobil unik yaitu Mercedes-Benz Golden Angel Wing produksi 1959.

Selengkapnya, klik di sini.

2.  Ini yang Bikin MotoGP 2016 Kian Seru

Balap MotoGP musim ini semakin kompetitif karena aturan penyeragaman software serta pemasok ECU. Dorna selaku penyelenggara balap kembali menunjuk Magneti Marelli sebagai pemasok tunggal ECU pada musim 2016.



ECU Magnetti Mareli AGO 340 digunakan sejak MotoGP Jerez 2013. Setting-an ECU yang disebut Unified Software musim ini berbasis software Open Bike pada tim satelit.

Selengkapnya, klik di sini.

3. Muka Baru Honda Grom Lebih Futuristik

Motor mungil buatan Honda, Grom, pekan ini mendapat penyegaran minor setelah tiga tahun diluncurkan. Penampilan baru Grom memiliki gaya yang lebih agresif dan macho.



Dilansir Responsejp, pabrikan berlogo sayap mengepak ingin menonjolkan kesan jantan dan memperlihatkan desain muka yang unik dan panel samping bentuknya jadi lebih tajam. Motor yang di Jepang bernama Guromu tersebut juga memakai sistem pencahayaan LED.

Selengkapnya, klik di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini