Sukses

Solusi Otomotif: Mengatasi Shock Honda Vario 150 yang Keras

Seorang pengendara mengeluhkan shock Honda Vario 150 yang keras. Kenapa bisa terjadi?

Shock Vario 150 yang baru kenapa keras ya dibandingkan motor lain. Saya sempat berfikir mau ganti shock karena mengira shock Vario 150 saya sudah mati padahal baru beli.Mohon pencerahan apakah ada teknik khusus agar shock motor Vario 150 cc bisa lebih lembut. Terima kasih -Andre-

 
Jawab:

Untuk memastikan fungsi shock dalam kondisi baik maupun bermasalah, perlu dilakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap komponen-komponen, di antaranya volume oli shock tersebut harus 61 cc  pada setiap batang  dan gunakan oli shock Showa SAE 10.

Kemudian periksa Case Fork dan Pipe Comp dari kebengkokan dan Goresan. Apabila Pipe Comp ini ada goresan akan mengakibatkan oli shock keluar dan berpengaruh terhadap kinerja shock. Lakukan pengecekan batas servis Spring Fork, jangan sampai kurang dari 262.5 mm.

Demikian jawaban saya, semoga membantu.

Salam
Venus Adha

--
Bagi Anda yang ingin mengirimkan pertanyaan, silakan kirim ke email: otoliputan6@gmail.com dengan format sebagai berikut:

Subject : SOLUSI OTOMOTIF
Nama :
Usia:
Lokasi :
Pertanyaan :

Hanya pertanyaan terpilih yang akan kami tayangkan. Pertanyaan akan dijawab langsung Venus Adha, Head of Technical Training and Quality Assurance Development Wahana Makmur Sejati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini