Sukses

BMW i3 Makin Irit

BMW berencana memperbarui komponen baterai agar i3 bisa menempuh jarak yang lebih jauh.

Liputan6.com, Munich - BMW i3 adalah salah satu andalan BMW dalam menembus pasar mobil hybrid. Demi menjaga eksistensi, pabrikan asal Jerman ini berencana memperbarui i3 agar baterai kendaraan bisa menempuh jarak yang lebih jauh.

Melansir Autoexpress, Senin (2/5/2016), baterai baru ini akan membuat BMW i3 mampu menempuh perjalanan hingga 313 km. Sebagai pembanding, pada model terakhir, jarak tempuhnya hanya sampai 160 km saja.

Dengan nama lengkap BMW i3 94Ah, mobil ini bisa berakselarasi hingga 100 km/jam dalam waktu 7,3 detik. Kemampuan ini tak berubah.

Selain itu, mobil ini juga dikatakan akan menjadi mobil listrik dengan durasi isi ulang paling cepat. Perusahaan asal Jerman ini mengklaim baterai dapat terisi penuh hanya dalam waktu isi ulang di bawah tiga jam.

Selain dari sisi baterai, penyegaran juga akan dilakukan di beberapa bagian lain, dari mulai trim, serta pilihan warna bright metallic blue yang sebelumnya hanya ada di mobil BMW yang lain, i8.

Sayangnya, bagi mereka yang telah memiliki BMW i3, tidak bisa memperbarui mobil hanya dengan mengganti baterai. Dengan demikian, satu-satunya cara agar mendapatkan mobil ini adalah dengan membelinya.

BMW i3 adalah solusi BMW terhadap masalah lingkungan. Pada versi standar, mobil sport ini dilengkapi dengan motor listrik dan mesin yang memiliki tenaga gabungan hingga 170 tk dan torsi 249 Nm.

Saat ini mobil yang juga dimiliki komedian cum artis Rowan Atkinson ini belum ada di Indonesia karena kendala infrastruktur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini