Sukses

Komentar Marc Marquez Soal Motor Yamaha, Ducati, dan Suzuki

Marc Marquez berkomentar soal sepeda motor kompetitor, dari mulai Ducati, Yamaha, hingga Suzuki.

Liputan6.com, Jerez - Dalam sesi wawancara kepada Sport Rider Magazine, Marc Marquez dari tim Repsol Honda Team memberikan beberapa komentar terkait sepeda motor kompetitor, mulai Ducati, Yamaha, hingga Suzuki. Apa saja?

Pertama-tama motor Ducati, Desmosedici GP. Menurut Marquez motor ini pada dasarnya sangat kuat, meski performanya tidak terlalu terlihat jika bermain di sirkuit kecil. "Tahun sebelumnya mereka sangat cepat, dan punya top speed sangat tinggi, tapi mereka tak terlalu bagus dalam akselarasi," ujar Marquez.

Bagaimana dengan Yamaha? Menurut Marquez, Yamaha YZR-M1 adalah sepeda motor yang punya traksi (cengkeraman ban ke aspal) yang paling baik di antara tim balap lain. Marquez juga merasa kelebihan paling menonjol motor ini adalah akselarasinya.

"Setidaknya ini yang saya lihat saat berada di belakangnya. M1 mungkin bukan sepeda motor terbaik, tapi secara keseluruhan inilah yang terbaik, di mana poin terkuatnya ada di akselarasi," ujarnya.

Komentar terakhir diberikan untuk Suzuki GSX-RR. Menurutnya, dibanding merek-merek lain, motor inilah yang paling membuatnya terkejut.

"Ini adalah sepeda motor yang sudah banyak dikembangkan. Kami harus waspada sepanjang tahun karena mereka diperbolehkan memperbaiki mesin, dan itu artinya motor mereka akan semakin baik," tambah pria kelahiran 1993 ini.

Dalam tiga seri pertama MotoGP 2016, Marc Marquez berhasil menempati posisi puncak dengan 66 poin. Menyusul di belakangnya Jorge Lorenzo dengan 45 poin. Sementara sang legenda hidup Valentino Rossi menguntit di posisi 3 dengan 33 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini