Sukses

Babak Baru Sportscar Rotari Mazda, Masuk Dapur Produksi?

Kabarnya, sportscar bermesin rotari itu sudah memasuki babak baru. Masuk dapur produksi?

Liputan6.com, Hiroshima - Mazda RX-Vision telah diperkenalkan di Tokyo Motor Show 2015. Kabarnya, sportscar bermesin rotari itu sudah memasuki babak baru. Masuk dapur produksi?

Global Director and Senior Managing Executive Officer Mazda Motor Company, Yuji Nakemine mengatakan, "mimpi yang membawa ke masa depan." Sayang, ia tak secara spesifik menyebut apakah mobil ini siap masuk dapur produksi.

Nakemine melanjutkan, bila penjualan mobil bagus itu akan membuat Mazda siap `membakar uang` untuk menetaskan generasi terbaru RX. Praktis, ini mengindikasikan jenama Jepang itu tak mengalokasikan dana besar dalam pengembangkan mobil bermesin rotari tersebut.

Meski demikian, Anda yang memimpikan mobil bermesin rotari tak perlu berkecil hati. Sebab, Mazda diketahui telah mengajukan paten untuk sebuah mesin rotari turbocharged yang bisa memiliki daya 400 tenaga kuda (Tk).

Kabarnya, sportscar bermesin rotari dari Mazda akan melenggang ke pasar pada 2020. Ditunggu saja!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.