Sukses

Cara Mazda Tingkatkan Kualitas Pelayanan

Kompetisi berskala nasional tersebut diikuti 30 peserta yang terdiri dari teknisi, service advisor dan customer relation coordinator

Liputan6.com, Jakarta - Mazda Technician Contest 2016 yang diselenggarakan PT Mazda Motor Indonesia (MMI) berlangsung di Mazda Sunter, Jalan Laksamana Yos Sudarso No.88, Jakarta Utara. Kompetisi berskala nasional tersebut diikuti 30 peserta yang terdiri dari teknisi, service advisor dan customer relation coordinator.

Disebutkan, tujuan digelarnya kompetisi ini untuk memotivasi dan mengasah pengetahuan, menguji keterampilan, serta kualitas kerja terbaik dari para teknisi, service advisor (SA), dan customer service coordinator (CRC) melalui serangkaian pelatihan-pelatihan yang dilakukan selama berlangsungnya kegiatan.

"Selain untuk terus memberikan pelayanan terbaik di Indonesia, Mazda Technician Contest 2016 juga bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada para peserta dan para trainer untuk mewujudkan nilai-nilai dasar dari Mazda yaitu "7 Mazda Ways Principles" termasuk Integrity, Basic/Flawless Execution, Continues Kaizen (Improvement), Challenger Spirit, Self-Initiative, Tomoiku (Mutual Learning), dan One Mazda," jelas Customer Service Director MMI Seiji Toyota dalam keterangan resminya.

Lebih lanjut Toyota-san menyampaikan, teknisi yang mengikuti program ini diberikan pelatihan yang mengasah pengetahuan dasar otomotif hingga ke level lanjutan (advance) serta cara mendiagnosa kerusakan pada kendaraan.

Sedangkan bagi para service advisor dan customer relation coordinator dimulai dengan pelatihan mengenai product knowledge dan juga cara memberikan konsultasi bagi pelanggan Mazda sehingga dapat mengasah kemampuan mereka dalam menangani keluhan pelanggan serta ketepatan dan akurasi dalam menyelesaikan masalah yang ada.

Berikut daftar pemenang Mazda Technician Contest 2016:

Divisi Teknisi
Juara Pertama: Hasbulloh (Mazda Depok)
Juara Kedua: Ade Sopyan (Mazda Cirebon)
Juara Ketiga: Basuki Widodo (Mazda Jakarta Selatan)

Divisi Service Advisor:
Juara Pertama: Galis Prasetyo (Mazda Bintaro)
Juara Kedua: DIdik Sutrisno (Mazda Balikpapan)
Juara Ketiga: Asep Warsidi (Mazda Bandung)

Divisi Customer Relation Coordinator:
Juara Pertama: Ricka Herianti Sari (Mazda Cibubur)
Juara Kedua: Pikah Mustika (Mazda Jakarta Selatan)
Juara Ketiga: Nengsi Apridasari (Mazda Padang).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.