Sukses

Top 3 Otomotif: Recall Honda HR-V dan Jazz Sedot Perhatian

Kali ini giliran HR-V dan Jazz yang harus ditarik ke bengkel karena ditemukannya masalah pada power steering.

Liputan6.com, Jakarta - Honda kembali mengeluarkan kebijakan recall (penarikan). Kali ini giliran HR-V dan Jazz yang harus ditarik ke bengkel karena ditemukannya masalah pada power steering.

Tak heran bila artikel itu menjadi satu dari tiga berita yang paling disorot pembaca setia Liputan6.com. Di samping itu, airbag Takata kembali makan korban dan daftar lengkap harga Toyota Sienta tak luput dari perhatian. Berikut top 3 artikel otomotif:

1. Honda Tarik Ratusan Ribu HR-V dan Jazz

Honda Motor Co menarik (recall) 160 ribu kendaraan di tanah asalnya sendiri, Jepang. Penarikan ini dilakukan untuk model Jazz (Fit) dan HR-V (Vezel) yang diproduksi dalam kurun antara Agustus 2013 dan Februari 2016.

Menurut Associated Press yang dilansir Paultan, Kamis (7/4/2016), penarikan disebabkan karena power steering rusak. Kerusakan ini berasal dari komponen yang mengatur sistem kelistrikannya.

Selengkapnya, klik di sini.

2. Honda Lagi, Airbag Takata Kembali Makan Korban Tewas

Sebuah insiden yang disebabkan kesalahan produksi airbag bermerek Takata kembali terjadi. Seorang remaja berusia 17 tahun di Texas, Amerika Serikat, tewas karena airbag.



Insiden ini terjadi pada 31 Maret lalu saat Honda Civic keluaran 2002 menghantam bagian belakang Honda CR-V yang akan berbelok ke kiri. Saat airbag mengembang, serpihan benda tajam berbahan logam menyayat leher wanita yang mengendarai sedan tersebut.

Selengkapnya, klik di sini.

3. Nih, Daftar Lengkap Harga Toyota Sienta

PT Toyota-Astra Motor (TAM) resmi merilis Toyota Sienta di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) di Jakarta, Kamis (7/4/2016) MPV ini tersedia dalam empat grade (E, G, V, dan Q) dengan tujuh varian.



Dari sisi eksterior, penantang Honda Freed ini dilengkapi dengan sliding door untuk semua tipe dan power sliding door untuk grade Q, V, dan G. Mobil ini juga dilengkapi dengan front and rear disc brake dengan alloy wheel 16 inci.

Selengkapnya, klik di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini