Sukses

Daihatsu Ayla Vs Toyota Agya, Bagus Mana?

Kedua mobil ini berbasis Daihatsu A-Concept dan dirakit di pabrik perakitan dengan kapasitas produksi terbesar di Indonesia milik ADM.

Liputan6.com, Jakarta - Low cost green car (LCGC) jadi angin segar bagi mereka yang ingin memiliki mobil dengan harga terjangkau. Program ini langsung dimanfaatkan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dan PT Toyota Astra Motor (TAM) untuk memproduksi mobil irit bahan bakar tersebut.

Kedua mobil ini berbasis Daihatsu A-Concept dan dirakit di pabrik perakitan dengan kapasitas produksi terbesar di Indonesia milik ADM yang berada di Karawang, Jawa Barat.

Dari satu pabrik ini, satu model dibuat menjadi 3 merek, yakni Ayla, Agya dan Wigo. Wigo tidak dijual di Indonesia melainkan untuk pasar domestic Filipina yang dijual Toyota setempat.

Daihatsu Ayla dan Toyota Agya memang dua mobil yang unik. Mereka seolah satu mobil yang dijual untuk pasar dengan daya beli dan minat yang berbeda. Berbasis mobil yang sama, di mana perbedaan dua mobil ini? Mana yang lebih bagus? Selengkapnya, baca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.