Sukses

Top 3 Otomotif: Yaris TRD Sportivo dan 20 Merek Pengguna EBS

Artikel mengenai waktu peluncuran Toyota Yaris TRD Sportivo menyedot perhatian pembaca

Liputan6.com, Jakarta - Artikel mengenai kabar waktu peluncuran Toyota Yaris TRD Sportivo menyedot perhatian pembaca Liputan6.com. Hal ini dapat dimaklumi, pasalnya Yaris merupakan salah satu model hatchback paling diminati di Indonesia.

Selain Yaris, informasi mengenai bocornya wujud Suzuki Swift terbaru di jagad maya dan 20 merek mobil yang menggunakan fitur emergency brake system (EBS) juga mendapat sorotan dari pembaca.

Berikut ulasan artikel terpopuler yang terangkum dalam Top 3 Otomotif:

1. Toyota Yaris TRD Sportivo Terbaru Dirilis Minggu Depan

Toyota Motor Thailand dikabarkan akan merilis Toyota Yaris TRD Sportivo baru di Bangkok Motor Show, 23 Maret nanti.

Sebelum meluncur, Toyota Motor Thailand terlebih dulu melansir video penggodanya (teaser). Video tersebut dibintangi oleh penyanyi dan aktris asal Amerika Serikat (AS) Katty Perry. Sayang, video tersebut tak bisa diputar di Indonesia.

Selengkapnya baca di sini.

2. Sosok Suzuki Swift Baru Bocor di Internet

Sebuah gambar yang diyakini sebagai Suzuki Swift terbaru yang akan diluncurkan akhir tahun ini bocor di dunia maya. Dua gambar mobil yang bocor berwarna perak dan merah.
 
Melansir Autoexpress, Jumat (18/3/2016), secara garis besar desain body Swift tak jauh berbeda dengan yang sudah ada. Tapi, ada beberapa part baru seperti headlamp, serta gril dan ventilasi udara berukuran lebih besar.

Selengkapnya baca di sini.

3. 20 Merek Mobil Pengguna Fitur Emergency Brake System

Aspek keselamatan selalu jadi fokus utama dalam mengembangkan kendaraan. Untuk itu, diciptakan fitur emergency brake system (EBS) yang bekerja mengurangi kecepatan kendaraan secara otomatis untuk meminimalisir risiko tabrakan terutama dengan pejalan kaki.

National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) dan Insurance Institute for Highway Safety (IIHS) secara resmi mengumumkan 20 merek mobil telah berkomitmen untuk menyediakan fitur EBS.

Selengkapnya baca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.