Sukses

Motor Buatan Indonesia Laris di Inggris dan Jerman

Ketua Umum Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) Gunadi Sindhuwinata mengatakan kenaikannya mencapai 500 persen.

Liputan6.com, Jakarta - Performa ekspor sepeda motor buatan Indonesia mengalami pertumbuhan signifikan. Ketua Umum Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) Gunadi Sindhuwinata mengatakan kenaikannya mencapai 500 persen.

"Ekspor sepeda motor naik 500 persen dibandingkan 2014 dengan angka 41.800-an," katanya saat ditemui di Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Indonesia, yang ditulis Senin (7/3/2016).

Menurut Gunadi, peningkatan ekspor karena permintaan yang tinggi. Menariknya, pasar yang notabene-nya merupakan negara maju mulai melirik sepeda motor yang diproduksi di Indonesia.

"Pasar-pasar kami itu dulunya pengguna motor besar. Saat ini tren penggunaan sepeda motor untuk yang rasional saja seperti pergi ke pasar," Gunadi menambahkan.

Pasar ekspor motor produksi Indonesia di antaranya Jerman, Belanda, Belgia, dan Inggris. Sementara itu, Gunadi optimistis ekspor akan mengalami pertumbuhan sebesar 50 persen tahun ini. "Akan ada kenaikan sekira 50 persen dari perolehan ekspor tahun yang mencapai 200 ribuan unit," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.