Sukses

Top 3 Otomotif: Mesin dan Transmisi Baru Toyota Vios

Mesin dan transmisi baru Toyota Vios menjadi satu dari tiga artikel yang paling disorot pembaca setia Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Mesin dan transmisi baru Toyota Vios menjadi satu dari tiga artikel yang paling disorot pembaca setia Liputan6.com.

Di samping itu pasar mobil bekas yang lesu pada tahun ini dan ciri busi yang tak sehat tak luput dari perhatian. Berikut top 3 artikel otomotif:

1. Toyota Perkenalkan Mesin dan Transmisi Baru untuk Sedan Vios

Toyota Motor Thailand memperbarui sedan paling populer mereka, Vios, dengan mesin dan transmisi otomatis baru.

Dilaporkan Bangkok Post, Vios kini hadir dengan mesin bensin 1,5 liter empat silinder yang sudah bisa mengonsumsi E85 (85 persen etanol, 15 persen bensin). Mesin ini hasilkan tenaga 108 Tk dan torsi 140 Nm.

Selengkapnya, klik di sini.

2. Pasar Mobil Bekas Ikutan Lesu

Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menunjukkan penurunan wholesale periode Januari  2016 dibandingkan tahun sebelumnya. Performanya turun dari 93.137 unit menjadi 84.304 unit. Kondisi ini ternyata berdampak pada pasar mobil bekas.  



"Turun mengikuti market mobil baru. Karena yang memicu pasar mobil bekas adalah orang yang mau beli mobil baru dan menjual yang lama," kata Chief Operating Officer (COO) Mobil88 Halomoan Fischer Lumbantoruan belum lama ini.

Selengkapnya, klik di sini.

3. Ciri Busi Tak Sehat

Busi berperan penting dalam sistem pembakaran di sepeda motor. Komponen ini berfungsi meletupkan api di ruang bakar.



Kinerja busi memiliki waktu optimal dan lama kelamaan akan menurun seiring penggunaan. Pada akhirnya, busi akan mati dan tidak bisa memercikkan api.

Selengkapnya, klik di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.