Sukses

Top 3 Otomotif: Motor `Buas` Pedrosa Bikin Pensaran

Artikel soal motor `buas` pebalap MotoGP Dani Pedrosa sukses menjadi satu dari tiga artikel yang paling disorot pembaca setia Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Artikel soal motor `buas` pebalap MotoGP Dani Pedrosa sukses menjadi satu dari tiga artikel yang paling disorot pembaca setia Liputan6.com.

Di samping itu, empat sepeda motor yang debut di Indonesia tahun ini dan sensasi menunggai si kecil Kawasaki Z125 Pro tak luput dari perhatian.

Selengkapnya, berikut top 3 artikel otomotif:

1.  Unsur Indonesia di Motor `Buas` Pedrosa Versi Jalanan

Astra Honda Motor (AHM) turut memamerkan satu unit RC213V-S di peluncuran enam produknya pada Jumat (26/2/2016). Dibuat dari motor balap MotoGP Marc Marquez dan Dani Pedrosa, Indonesia ternyata mendapat unit spesial.

Ya, Honda RC213V-S yang dipamerkan kemarin merupakan model produksi ke-70. Ini sengaja dipesan Honda untuk menyamai HUT Kemerdekaan Republik Indonesia tahun lalu.

Selengkapnya, klik di sini.

2. Empat Sepeda Motor Baru yang Diprediksi Mengaspal Tahun Ini

Penjualan sepeda motor tahun lalu mengalami penurunan. Menurut data Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia (AISI), 6,48 juta unit sepeda motor terjual pada 2015, turun dari tahun 2014 yang mencapai angka 7,8 juta unit motor.

Meski tahun ini diprediksi tak lebih baik dibanding tahun lalu, hal ini tidak menyurutkan langkah pabrikan untuk memperkenalkan motor anyar. Dalam kurun waktu hampir dua bulan saja, telah ada beberapa pabrikan besar yang memperkenalkan model barunya.

Selengkapnya, klik di sini.

3. Sensasi Menunggangi Si Mungil Kawasaki Z125 Pro

PT Kawasaki Motor Indonesia resmi memasarkan supermoto mungil Z125 Pro, Kamis (24/2). Usai peluncuran, Kawasaki mengajak media beserta komunitasnya untuk merasakan performa dari Z125 Pro di Sirkuit Pit Stop Karting Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

Kawasaki sengaja memilih sirkuit karting sebagai lokasi test ride karena ingin membuktikan sisi kelincahan dari Z125 Pro. Sirkuit ini memiliki karakter layaknya jalanan perkotaan dengan kombinasi antara beberapa tikungan patah serta trek lurus.

Selengkapnya, klik di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.