Sukses

Bocoran Soal Generasi Baru Honda CR-V dan Accord

CEO Honda Motor, Takahiro Hachigo, memastikan bahwa generasi terbaru dari CR-V dan Accord akan dibangun dari platform Honda Civic 2016.

Liputan6.com, Tokyo - CEO Honda Motor Co., Takahiro Hachigo, dalam konferensi pers yang digelar kemarin (24/2/2016) mengumumkan beberapa hal penting terkait dengan perusahaannya. Tak terkecuali peluncuran mobil baru, dalam hal ini CR-V dan Accord.

Di acara tersebut, sebagaimana dilaporkan Automotive World, Hachigo memastikan bahwa generasi terbaru dari CR-V dan Accord akan dibangun dari platform Honda Civic 2016. Platform ini kompatibel dengan mesin turbo VTEC baru dari Honda.

"Fitur produk yang kuat dari Civic baru akan diteruskan ke model global lainnya. Generasi terbaru CR-V dan Accord akan menggabungkan platform baru ini dan mesin turbo downsize (kapasitas semakin kecil, tapi tenaga besar)," ujar Hachigo.

Hachigo tidak menginformasikan lebih lanjut tentang mesin baru ini. Tetapi, sebagai gambaran, mesin VTEC 1,5 liter Honda Civic menghasilkan tenaga hingga 174 Tk dan torsi 220 Nm. Sementara Civic Type R yang menggendong mesin downsize mampu keluarkan tenaga hingga 230 Tk dengan kapasitas mesin 2,0 liter.

Hachigo pun tidak menyebut kapan persisnya model ini akan diperkenalkan ke publik. Ia hanya mengatakan bahwa dua model ini akan lebih menarik dari sebelumnya, memiliki teknologi baru, menggunakan bahasa desain Honda, serta dibanderol dengan harga yang sangat kompetitif.

Dalam kesempatan yang sama, Hachigo juga mengumbar beberapa strategi yang akan mereka jalankan beberapa tahun ke depan. Dua di antaranya adalah adalah rencana meningkatkan ekspor ke Eropa dan Amerika Utara, serta akan fokus membuat kendaraan listrik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini