Sukses

Selamatkan Kucing, Ketuk Kap Mesin Sebelum Berkendara

Kampanye dengan tagar #KnockKnockCats ini bertujuan untuk menghindarkan kucing dari kejadian buruk.

Liputan6.com, Tokyo - Suhu dingin sedang melanda seluruh dunia. Dalam kondisi cuaca baik hujan atau salju biasanya kucing berusaha menghangatkan tubuh di mana saja termasuk ruang dalam mobil

Kucing gemar bersembunyi atau menyusup di tempat-tempat yang hangat seperti kompartemen mesin atau celah antara ban dan spakbor. Dengan kondisi cuaca seperti ini, Nissan Jepang merilis tayangan video pendek untuk penyelamatan kucing.

Dilansir Autoevolution, kampanye dengan tagar #KnockKnockCats ini bertujuan menghindarkan kucing dari kejadian buruk saat mobil akan dijalankan.

Nissan Jepang menganjurkan pemilik mobil mengetuk kap beberapa kali untuk memastikan tidak ada kucing. Bila terdengar suara 'meong', maka dipastikan ada kucing bersembunyi di dalamnya.

Nissan sangat cerdas dengan kampanye ini. Video kucing tersebut puluhan kali lebih populer di Youtube ketimbang tayangan balap drag yang dilakukan GT-R. Video kampanye keselamatan hewan ini ditonton pemirsa dengan latar belakang seluruh usia termasuk anak-anak.

Di Jepang sendiri terdapat jutaan kucing liar sehingga terkadang jadi masalah. Bahkan, di Negeri Matahari Terbit itu terdapat Pulau Tashirojima dimana hanya dihuni 20 orang sementara sisanya terdapat 120 ekor kucing.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.