Sukses

Putra Will Smith Jadi Pemilik Pertama Tesla Model X

Tesla Motors baru mengirimkan Model X sebanyak 200 unit.

Liputan6.com, California - Jaden Smith jadi aktor yang beruntung karena jadi pemilik pertama mobil listrik termahal, Tesla Model X. Remaja berusia 17 tahun ini memilih Model X tipe P90D dengan kelir abu-abu.

Usai serah terima kunci, putra aktor kenamaan Will Smith ini berfoto bersama mobil pertamanya itu. Jaden berpose dengan latar belakang Model X yang kedua pintu gullwing-nya terbuka.

Dilansir Carscoops, foto kebersamaan Jaden dan Tesla Model X lantas diunggah oleh kakaknya, Ace Smith ke akun Instagram. "Melihat adik kecil saya mendapat kunci untuk mobil pertamanya," komentar Ace dalam akun Instagramnya.

Dalam tagar juga disebutkan jika mobil ini 1 of 1 yang berarti mobil semata wayang yang diserahkan oleh Tesla Motors ke pemesan. Tesla Motors telah memulai pengiriman Model X sejak beberapa bulan lalu.

Perusahaan yang dimiliki oleh Elon Musk ini baru mengirimkan Model X sebanyak 200 unit. Padahal, Tesla Motors telah menerima order sebanyak 10 ribu pesanan untuk crossover utility vehicle (CUV) ini.

Performa Model X tipe P90D menjanjikan performa setara mobil sport. Kemampuan akselerasi dari 0-100 km/jam dalam 3,8 detik dan masih bisa ditingkatkan melalui paket Ludicrous Speed Upgrade. Crossover berpintu gullwing itu memiliki kecepatan maksimal yang dibatasi pada 250 km/jam.

Tesla Motors menawarkan Model X dalam tiga versi, yaitu 70D AWD, 90D AWD dan P90D Performance AWD. Harga termurah mobil berpenggerak listrik ini dijual mulai $ 134.200 atau sekira Rp 1,81 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini