Sukses

Hasil Polling: All New Pajero Sport Jadi Idola

Hasil polling memperlihatkan citra Mitsubishi Pajero Sport cukup kuat di kelas SUV.

Liputan6.com, Jakarta - Awal tahun ini, dua model bertitel `all new` bakal meramaikan pasar Sport Utility Vehicle (SUV). Ya, dia adalah Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport. Duo mobil anyar ini bisa dibilang bakal menemani Ford yang pada tahun lalu resmi meniagakan all new Everest di dalam negeri.

Nah, Liputan6.com pada Minggu (10/1) mengadakan polling `Yang Mana SUV Pilihanmu?` untuk melihat ketertarikan pembaca terhadap SUV baru yang mengusung perubahan signifikan.

Hasilnya, 42 persen dari 1.422 pemilih mengidamkan all new Mitsubishi Pajero Sport. Sementara all new Ford Everest dan all new Toyota Fortuner sama kuat dengan persentase 29 persen. Hasil memperlihatkan citra Pajero Sport cukup kuat di kelas SUV.

Menyinggung soal all new Mitsubishi Pajero Sport, Head of MMC and MFTBC PR Departement PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Intan Vidyasari, mengatakan, mobil ini mengusung banyak ubahan, mulai dari platform, mesin, dan transmisinya.  

"Karena tidak hanya minor tapi major change. Horsepower juga lebih tinggi tinggi 181 Ps (178 Tk). Kami punya transmisi 8 speed yang tadinya 5 speed," sebut Intan. "Ada fitur baru dan inovatif. Mulai dari ekteriosr, interior, kenyamanan, dan keamanan ganti. meningkat dari sebelumnya."

Mengacu pada all new Pajero Sport yang lakoni debut di Thailand beberapa waktu lalu, mobil ini menggendong Diesel 4N15 2.4L MIVEC turbo commonrail. Di atas kertas, mesin baru ini mampu menyeburkan tenaga 178 Tk pada 3.500 rpm. Dengan mengandalkan torsi maksimal 430 Nm pada 2.500 rpm dan torsi 430 Nm.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.