Sukses

Motor Bebek Yamaha Laku di Daerah

Segmen sepeda motor bebek masih banyak diminati di daerah.

Liputan6.com, Bandung - Yamaha mengawali 2016 dengan meluncurkan model skutik. Peluncuran model baru ini merupakan jawaban atas kebutuhan masyarakat yang tinggi.

Dijelaskan Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), tingginya penjualan skutik berdampak pada menurunnya segmen bebek.

"Bebek agak susah karena orang mau tidak mau sudah terbuai dengan skutik. Ini terjadi karena kondisi jalanan makin macet untuk di kota," ujar Masykur beberapa waktu lalu.

Namun demikian, Yamaha tetap optimistis motor bebek masih diterima konsumen. Ia melihat pasar bebek masih banyak di kota-kota kecil.

"Segmen ini masih ada. Motor bebek masih kita jual mungkin (banyak) untuk di daerah," tambah dia.

Sebagai bukti segmen motor bebek masih ada, kata Masykur, Yamaha masih meluncurkan produk baru di antaranya yaitu MX King. Ke depan, ia menuturkan pabrikan berlambang garpu tala akan menambah model di kelas bebek. Tapi sayang, Masykur merahasiakan model dan waktu rilisnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini