Sukses

Samsung Uji Coba Mobil Tanpa Sopir di Sirkuit

Sebagaimana dilansir dari Ubergizmo, Selasa (12/1/2016), mereka menggunakan sirkuit khusus untuk menguji teknologi garapannya.

Liputan6.com, Seoul - Perusahan-perusahaan teknologi tak mau ketinggalan untuk berpartisipasi dalam merealisasikan tren kendaraan otonomos atau tanpa sopir.

Raksasa elektronik Korea Selatan, Samsung, dipercaya tengah menggarap teknologi serupa. Bahkan sebagaimana dilansir dari Ubergizmo, Selasa (12/1/2016), mereka menggunakan sirkuit khusus untuk menguji teknologi garapannya.

Samsung dikatakan menggunakan Sirkuit Everland untuk menguji teknologi otonomos. Tentu saja, menurut laporan, produsen smartphone merancang ulang trek untuk kebutuhan pengembangan.

Dikonfirmasi pemerintah Kota Gyeonggi, sirkuit itu disesuaikan untuk menciptakan lingkungan laiknya jalan di perkotaan. Jalanan dikondisikan memiliki beberapa infrastruktur jalanan umum, termasuk zebra cross. 

Sayangnya, hal yang dilakukan Samsung ini justru bertolak belakang dengan kompetitornya. Google misalnya, bekerja sama dengan California untuk memberikan lampu hijau bagi mobil tanpa sopirnya seliweran di jalanan umum. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.