Sukses

Honda CR-V Segera Hadirkan Versi Tujuh Penumpang

Honda CR-V generasi terbaru dilaporkan memiliki fitur tujuh kursi penumpang.

Liputan6.com, Jakarta - Honda CR-V selama ini merupakan SUV yang hanya bisa mengakomodasi lima orang penumpang. Namun, pada generasi terbarunya, Honda bakal membuat perubahan signifikan.

Ya, berdasarkan sebuah spyshoot, sebagaimana dilansir dari Indianautosblog, Selasa (8/12/2015), CR-V baru punya wheelbase yang lebih panjang dibandingkan model yang saat ini dijual. Dijelaskan pula, generasi terbaru CR-V tengah diuji Honda di Amerika Utara.


Laporan ini menguatkan pernyataan bos Honda Inggris Raya, Leon Branan yang menuturkan bahwa CR-V baru bakal mengalami peningkatan dimensi dan diharapkan meluncur 2017. Kabarnya, CR-V baru bakal punya sistem penggerak 4WD dan tujuh kursi penumpang.

Layout kursi, menurut laporan, mirip dengan Land Rover Discovery Sport. Di mana, kursi baris ketiga bisa dilipat rata untuk memberikan ruang penyimpanan yang lebih luas. Generasi terdahulu, CR-V juga pernah didesain untuk bisa memuat tujuh orang penumpang.

Dikatakan, CR-V anyar ini kemungkinan akan mengemas mesin yang sama yakni empat silinder i-VTEC dan 1,6 liter empat silinder i-DTEC. Kemungkinan, Honda akan menyediakan varian mesin VTEC Turbo untuk SUV ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini