Sukses

Veteran Angkatan Darat AS Jadi Mekanik General Motors

General Motors melatih tentara keterampilan teknis mesin yang akan ditempatkan di berbagai dealer.

Liputan6.com, Detroit - General Motors (GM) bekerja sama dengan Angkatan Darat (AD) Amerika Serikat (AS) membuat program untuk para veteran. Program bernama Shifting Gears memberikan pelatihan otomotif agar para veteran bisa menjadi seorang mekanik.

Melansir Automotive News, Senin (7/12/2015), Shifting Gears sebetulnya telah dilakukan sejak tahun lalu, dengan jumlah peserta mencapai angka 116 veteran. Sekira sepertiga dari mereka telah bekerja di dealer GM. 

Menurut Mark Miller, GM director for dealer service and global warranty operations, program ini dimaksudkan untuk membantu para veteran. Selain itu, dalam jangka panjang GM juga berharap program ini dapat memenuhi kebutuhan teknisi yang mumpuni.

"Ini merupakan upaya untuk mengambil seseorang yang mengerti misi, tentang akuntabilitas dan integritas, yang muncul untuk melakukan pekerjaan besar," ujar Miller. "Siapa yang tak ingin mempekerjakan veteran?" tambahnya. Para veteran ini mendapatkan pelatihan selama 480 jam dalam waktu 12 minggu.

Selain di GM, para veteran ini juga dapat bekerja di bengkel-bengkel lain, atau bahkan membuka bengkel mandiri. Adapula yang memutuskan mencari pekerjaan lain, dengan mekanik sebagai pekerjaan sampingannya.

Miller berharap, lulusan program ini dapat memenuhi sekira 2.500 lowongan teknisi yang muncul setiap tahun di 4.000 lebih dealer GM di AS.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.