Sukses

Suzuki Vitara S Gendong Mesin Boosterjet

Suzuki memilih crossover Vitara untuk menjadi model pertama yang menggunakan mesin bensin baru bernama Boosterjet.

Liputan6.com, London - Suzuki memilih Vitara untuk menjadi model pertama yang menggunakan mesin bensin baru bernama Boosterjet. Mesin ini diklaim lebih efisien dibanding jenis lainnya.

Melansir Carscoops, Senin (7/12/2015), mesin berkapasitas 1,4 liter ini mampu memproduksi tenaga 138 Tk dan torsi 220 Nm. Mesin ini membuat Vitara S memiliki kemampuan akselerasi 0-100 km/jam dalam 10,2 detik.

Menyoal Boosterjet, sumber menyebut bahwa mesin ini memanfaatkan turbocharger dengan tekanan 1,1 bar yang dipasang langsung ke kepala silinder, serta penggunaan exhaust manifold pada cylinder head casting. Konfigurasi ini diklaim Suzuki dapat meminimalkan turbo lag.

Dikatakan, tenaga dari ruang pacu didistribusikan melalui sistem ALLGRIP AWD. Suzuki Vitara baru bakal menyediakan empat modus berkendara; Auto, Sport, Snow, dan Lock.

Dari segi penampilan, Vitara S diperpaik alloy wheel 17 inci berkelir hitam glossy, penyematan LED di lampu utama dengan red projector cover, spoiler belakang, body molding, juga gril depan yang unik.

Adapun, sebagaimana disitat dari Worldcarfans, Suzuki Vitara S diniagakan dalam empat warna, yakni bright red solid, cosmic black, galactic grey, dan cool white pearl.

Suzuki Vitara S mulai dijual di pasar Inggris pada Januari 2016. Pabrikan asal Jepang ini membanderol Vitara dengan harga mulai 20.899 pound sterling atau sekira Rp 437 juta untuk varian manual, serta 22.249 pound sterling (Rp 465 juta) untuk yang otomatis.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.