Sukses

Sering Salah Naik Taksi Uber, Ini Solusinya

Uber dilaporkan sedang melakukan uji coba perangkat berbentuk lampu yang disebut Spot.

Liputan6.com, Seattle - Salah satu kesulitan saat memesan taksi Uber adalah sulitnya mengidentifikasi mobil yang dipesan. Sebab, tidak ada tanda-tanda khusus bahwa kita memesannya, atau bahkan jika mobil tersebut merupakan Uber.

Menghadapi masalah ini, Uber dilaporkan tengah menguji perangkat berbentuk lampu yang disebut Spot. Dengan ini, diharapkan tidak ada lagi orang yang salah mengidentifikasi mobil pesanan.

Melansir Dailymail, lampu ini ditempelkan di kaca depan mobil dan menyala ketika mobil hampir tiba di lokasi penjemputan. Pemilihan warna yang terdiri dari kuning, oranye, pink, ungu, biru, atau hijau, dilakukan saat pemesanan.

Selain pada mobil, warna pilihan juga dapat menyala di layar smartphone pemesan. Dengan begitu, pengemudi juga dapat lebih mudah mengidentifikasi konsumennya jika menjemput di lokasi-lokasi yang ramai orang.

Aplikasi ini juga memungkinkan pemesan tahu kapan mobil Anda tiba. Tersedia juga informasi tentang nama pengemudi dan fotonya.

Sekarang, alat ini baru diuji coba di Seattle, Amerika Serikat (AS). Jika sukses, maka alat ini akan disebarkan ke lokasi-lokasi lain dimana Uber beroperasi.

Sebelumnya, Uber pernah mengeluarkan tips agar antara pengemudi dan pemesan dapat dengan mudah bertemu. Beberapa mobil juga ditandai dengan ikon Uber bersinar, tetapi dalam penerapannya tetap sulit diidentifikasi.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Uber Technologies Inc adalah sebuah perusahaan multinasional asal Amerika yang bergerak di bidang transportasi.
    Uber Technologies Inc adalah sebuah perusahaan multinasional asal Amerika yang bergerak di bidang transportasi.

    Uber