Sukses

Bikers Butuh Ekstra Hati-hati saat Hujan, Tahu Alasannya?

Musim penghujan butuh perhatian ekstra dari seluruh bikers.

Liputan6.com, Jakarta Musim penghujan butuh perhatian ekstra dari seluruh bikers. Pasalnya kondisi jalan berubah, dari yang kering jadi basah, dari yang visibilitasnya baik berubah buram. Tak heran bila artikel terkait berkendara saat musim hujan jadi perhatian.

Di luar itu, mobil eksotis tetap kuat daya magnetnya seperti dua artikel di bawah ini.

1. 3 Hal Penting yang Harus Diperhatikan Bikers Saat Hujan

Warga menerobos hujan yang mengguyur kawasan Pondok Labu, Jakarta Selatan, Rabu (2/12). (Liputan6.com/Immanuel Antonius)
Musim hujan telah tiba. Dibanding musim kemarau yang lalu, pengguna kendaraan bermotor harus lebih hati-hati. Sebab, banyak faktor yang membuat potensi kecelakaan lebih tinggi.  

Jusri Pulubuhu, Training Director Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC), mengatakan bahwa ada 3 hal penting yang harus diperhatikan pengendara, terutama para bikers. Tiga hal tersebut adalah posisi bahaya, traksi, dan visibilitas.

2. Lamborghini Bakal Produksi 'Helikopter Tempur'

Lamborghini Egoista hanya menyediakan kursi tunggal di dalam kokpit.
Lamborghini dikabarkan telah mengajukan merek dagang untuk model Egoista. Kabar ini menjadi isyarat bahwa pabrikan banteng mengamuk mempersiapkan supercar berkonfigurasai satu awak ini ke dalam lini produksi.

Namun demikian, Lamborghini belum mengonfirmasi secara resmi kapan Egoista ini diproduksi. Dilansir Leftlanenews, Rabu (2/12/2015), Egoista adalah model spesial yang sengaja diciptakan untuk merayakan setengah abad berdirinya Lamborghini. Supercar ini memiliki desain yang jauh lebih agresif ketimbang Veneno Roadster.

3. Bangkai Mobil Dihargai Rp 4,03 M, Apa Istimewanya?

Tawaran tertinggi baru menyentuh angka US$ 152.400 atau sekira Rp 2,11 miliar.
Ajang lelang seringkali menawarkan berbagai jenis mobil klasik yang langka dengan harga selangit. Salah satu contohnya adalah lelang yang dibuka di situs jual-beli online e-Bay dengan berani menawarkan bangkai Porsche 356 Speedster seharga US$ 291 ribu atau sekira Rp 4,03 miliar.

Lalu, apa istimewanya rongsokan mobil sport ini? Dilansir Autoevolution, Kamis (3/12/2015), mobil produksi 1955 ini adalah edisi terbatas dari Porsche. Pabrikan yang bermarkas asal Stuttgart, Jerman ini memproduksi 356 Speedster sebanyak 1.700 unit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.