Sukses

Pabrikan Medioker Gebrak Pasar dengan Buat Hypercar Buas

W Motors menepati janjinya dengan merilis hypercar Fenyr Supersport bertenaga 912 Tk dan torsi 1199 Nm.

Liputan6.com, Dubai - W Motors, pabrikan asal Lebanon yang terbilang `kuda hitam`, menepati janjinya dengan merilis hypercar bertenaga 912 Tk dan torsi 1199 Nm di gelaran Dubai International Motor Show, bulan lalu.

W Motors adalah pabrikan yang juga memproduksi Lycan Hypersport, `supercar terbang` di film Fast and Furious 7. Menurut laman Carscoops, hypercar bernama Fenyr Supersport ini dibangun dari basis mobil terbang itu.

Tenaga raksasa mobil ini berasal dari mesin flat-six twin-turbo 4,0 liter yang dikembangkan oleh RUF, serta konstruksi yang juga dibuat oleh Magna Steyr.

Menariknya, W Motors mengatakan bahwa kinerja Fenyr "dari 912 Tk dan torsi 1199 Nm." Itu artinya, bisa saja mobil ini memiliki tenaga dan torsi yang lebih buas lagi. W Motors mengklaim kecepatan puncak Fenyr adalah 399 km/jam dan akselarasi hanya 2,7 detik untuk sampai pada kecepatan 100 km/jam dari titik 0.

Sementara itu, pabrikan berharap bobot maksimal mobil ini seberat 1.200 kg, cukup ringan untuk output yang besar. Berlian dengan layar hologram pada headlight seperti pada Lycan tampaknya tidak akan hadir pada Fenyr. Ini dimaksudkan agar harga Fenyr masih terjangkau di kisaran angka US$ 1 juta.

Menurut sang CEO, Ralph Debbas, produksi Fenyr Supersport tidak akan melebihi angka 25 unit per tahunnya, dan akan dimulai pada Januari tahun depan.

(rio/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini