Sukses

Edisi Perdana Bentley Bentayga Dirilis, Punya Ratu Inggris?

Bentley Bentayga selain mewah, juga didukung kemampuan off road.

Liputan6.com, London - Bentley akhirnya secara resmi merilis edisi perdana Bentayga. SUV ultra premium ini digarap dari lini produksi Bentley di Crewe, Inggris.

Edisi pertama Bentley Bentayga hadir dalam kelir hitam. SUV ini diproduksi secara hand made dengan proses yang memakan waktu 130 jam.

Dilansir Carbuzz, Senin (30/11/2015), Bentley menggelontorkan dana investasi yang sangat besar untuk membuat Bentayga. Tak kurang, pabrikan mengucurkan modal hingga 840 juta Pound Sterling atau sekira Rp 17,37 triliun.

Seluruh uang ini diwujudkan dalam bentuk 1.500 pekerjaan tambahan pada manufaktur baru untuk menggarap SUV bermesin W12 ini. Tidak hanya mewah seperti mobil-mobil garapan Bentley pada umumnya, Bentayga dikatakan juga didukung kemampuan off road.

"Saya senang bahwa Bentley Bentayga pertama telah keluar dari jalur produksi di Crewe, Mobil ini menandai puncak dari periode kerja keras luar biasa dari para pekerja Bentley yang berdedikasi membawa kendaraan baru ini ke pasar," ungkap David Cameron, Perdana Menteri Inggris.

Yang jadi pertanyaan saat ini, apakah edisi perdana Bentley Bentayga dibuat untuk Ratu Inggris? Jika tidak, Ratu Elizabeth II harus menunggu mobil pesanannya hingga Januari 2016 bersamaan dengan pengiriman ke pelanggan.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.