Sukses

Top 5 Otomotif: Polling Soal Yellow Box Junction Sedot Perhatian

Sebuah polling untuk menghimpun jawaban pembaca setia Liputan6.com sukses menyedot perhatian.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah polling untuk menghimpun jawaban pembaca setia Liputan6.com sukses menyedot perhatian.

Di samping itu, angka pemesanan Kijang Innova baru nyaris tembus 5 ribu unit hingga waktu debut Fortuner yang masih misterius tak luput dari sorotan.

Selengkapnya, berikut top 5 artikel otomotif liputan6.com pada Minggu 29 November 2015:

1. [Polling] Tahukan Anda Yellow Box Junction?

Di beberapa jalan protokol kerap ditemui garis mengkotak berwarna kuning. Garis itu bukan hiasan semata melainkan sebuah marka jalan. Dijelaskan TMC Ditlantas Polda Metro Jaya kotak tersebut adalah Yellow Box Junction (YBJ).

YBJ adalah marka jalan bertujuan untuk mencegah kepadatan lalu lintas di jalur dan berakibat pada tersendatnya arus kendaraan di jalur lain yang tidak padat. Adanya YBJ, diharapkan kepadatan di persimpangan tidak terkunci.

2. Pesanan Innova Baru Nyaris 5.000 Unit

All New Kijang Innova menjadi model yang sangat ditunggu oleh konsumen di Indonesia. Sejak diluncurkan pada Senin (23/11) lalu, PT Toyota Astra Motor setidaknya mengantongi hampir 5 ribu pemesanan.

"Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) sampai dengan Jumat (27/11) kemarin jumlahnya hampir mencapai 5 ribu. Sementara itu, targetnya 4 ribuan unit per bulan," ungkap Henry Tanoto, Vice President Director PT TAM, Sabtu (28/11/2015).

3. Hasil Poling: Toyota Alphard Seken Paling Diminati

Pekan lalu Otomotif Liputan6.com membuat polling jika Anda miliki uang Rp 280 juta pilih Innova baru atau MPV Premium. Seperti diketahui, banderol Innova baru mulai Rp 282 juta sampai Rp 423 juta.

Dari empat pilihan MPV, yakni Mazda Biante (Rp 428,9 juta), Mitsubishi Delica (Rp 429 juta), Toyota Alphard second (Rp 285 juta), dan Toyota Elgrand (Rp 285-289 juta), hasilnya pembaca setia Liputan6.com lebih memilih Toyota Alpard second.

4. Kawasaki Kembangkan Scrambler Versi Murah?

Tren varian scrambler yang mewabah di seluruh dunia turut menjangkiti Kawasaki. Pabrikan yang memiliki warna kebesaran hijau ini dikabarkan bakal merilis varian scrambler yang mengisi segmen entry level.

Kabar ini bocor pasca gelaran EICMA di Milan beberapa waktu lalu. Motor bergaya jadul ini dikabarkan meluncur 2017 mendatang.

5. Waktu Peluncuran Toyota Fortuner Masih Misterius

Debut All New Toyota Fortuner untuk kawasan Asia Tenggara telah dilakukan beberapa bulan yang lalu di Thailand. Meskipun telah diperkenalkan, PT Toyota Astra Motor masih merahasiakan waktu peluncuran SUV tersebut untuk pasar Indonesia.

"Tim Toyota selalu berusaha memenuhi begitu ada kebutuhan (dari konsumen). Jadi, tunggu tanggal mainnya saja," elak Henry Tanoto, Vice President Director PT TAM, Sabtu (28/11/2015).

(gst/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini