Sukses

Rajai Formula 1, Mercy Rilis Edisi Spesial A45 AMG

A45 AMG menggunakan livery ala AMG Petronas yaitu kelir abu-abu tua dengan kombinasi hijau.

Liputan6.com, Stuttgart - Mercedes Benz sukses mengawinkan gelar juara dunia Formula 1 yang direngkuh oleh Lewis Hamilton dengan juara konstruktor dengan pencapaian runner up dari Nico Rosberg. Sebagai bentuk perayaan, raksasa otomotif asal Stuttgart, Jerman ini meluncurkan edisi spesial hatchback sport A45 AMG.

Dilansir Carscoops, Sabtu (28/11/2015), ciri khas mobil balap F1 tepancar pada A45 AMG melalui livery ala AMG Petronas yaitu kelir abu-abu tua dengan kombinasi hijau. Sementara itu, velg menggunakan diameter 19 inci berkelir titanium.

"Ini adalah cara untuk berbagi keberhasilan dari Lewis Hamilton dan Nico Rosberg kepada penggemar," ujar Tobias Moers, CEO Mercedes-AMG.

Lebih lanjut, versi AMG Petronas ini juga hadir dengan spoiler bergaya balap dengan tiga pilihan warna yaitu Mountain Grey Metallic, Designo Mountain Grey Magno dan Polar Silver Metallic.

Pabrikan berlogo three pointed stars juga menyediakan beberapa paket ubahan yang meliputi Night Exclusive dan yang terakhir adalah AMG Dynamic Plus.

Masuk ke interior, kursi pada A45 AMG menggunakan paket AMG Performance. Aksen green petrol yang menjadi warna kebesaran Petronas turut menghias kabin hatchback ini pada jahitan di sandaran lengan dan dashboard berikut sabuk pengaman. Warna serupa juga menjadi aksen pada tepi ventilasi penyejuk udara.

Mercedes membekali A45 AMG dengan mesin berdaya 376 Tk yang mampu membuat hatchback ini berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam 4,2 detik. A45 AMG dipasarkan secara terbatas antara Januari sampai Mei 2016 dengan harga 64.402 Euro atau sekira Rp 940,6 jutaan.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini