Sukses

MPV Proton Paling Laris di Indonesia

Multi purpose vehicle (MPV) tujuh penumpang ini menawarkan sesuatu yang berbeda.

Liputan6.com, Jakarta - Dari sejumlah model yang pernah ditawarkan PT Proton Edar Indonesia (PEI), Proton Exora menjadi salah satu produk paling diminati. Multi purpose vehicle (MPV) tujuh penumpang ini menawarkan sesuatu yang berbeda.

Di pasar nasional, Proton Exora bisa dibilang head to head dengan Toyota Kijang Innova. Hanya saja, Exora memiliki kapasitas mesin lebih kecil, yakni 1,6 liter. Sementara Innova menggunakan mesin 2 liter.

Namun dari segi dimensi, mobil asal Malaysia ini menawarkan ruang yang cukup besar yang tidak kalah jauh dengan Innova. Exora memiliki dimensi panjang 4.592 mm, lebar 1.809 mm dan tinggi 1.691 mm dengan jarak sumbu roda 2.730 mm.

Banderolnya yang terjangkau membuat mobil ini banyak yang memburu. Meski begitu fitur yang dimiliki cukup lengkap. Exora telah dilengkapi sistem audio double DIN, dengan fitur pemutar CD, radio dan koneksi USB.

Beberapa tipe Exora juga sudah menganut sistem jok depan dengan penyetel ketinggian kaki, kemudi power steering dan power window, serta spion elektrik.

Dari sistem keselamatan, Exora mengaplikasi teknologi rem ABS (Anti-Lock Braking System), EBD (Electronic Brake Force Distribution), dua SRS airbag di bagian depan (pengemudi dan penumpang), serta sabuk keselamatan Pre-Tensioner.

Menyoal jantung mekanis, Exora dibekali mesin 1.6 liter Campro CPS I4 yang dikawinkan dengan transmisi manual lima percepatan dan empat percepatan otomatis.

Proton Exora pertama kali menjejakan roda di pasar nasional pada Juli 2009. Saat itu tersedia tiga varian, yakni 1.6L MT Executive, 1.6L AT Executive dan 1.6 AT Supreme.

(ian/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini