Sukses

Pilih Disetiri Perempuan atau Laki-laki?

Meski laki-laki dianggap lebih mumpuni dalam mengemudi, perempuan nyatanya tetap merasa kurang percaya berada di kursi penumpang.

Liputan6.com, Basingstok - Untuk urusan jago-jagoan mengemudi, Anda tentu punya persepsi masing-masing. Perempuan atau laki-laki yang lebih mahir berada di balik kemudi, bukan?

The Automobile Association (AA) tertarik untuk menggali isu ini. Mereka melakukan survei terhadap 25 ribu pengemudi dan hasilnya, 28 persen perempuan mengakui bahwa pasangannya lebih mahir.

Suara responden yang terdiri dari laki-laki dan perempuan ini juga mengungkap bahwa hanya 7 persen laki-laki yang merasa tak mahir mengemudi. Demikian dilansir Independent, Rabu (25/11/2015).

Namun, kaum adam janganlah berpuas diri. Sebab, bila berbicara soal keselamatan di jalan, 36 persen responden perempuan mengklaim cara mengemudi mereka lebih hati-hati, sementara 17 persen lainnya merasa aman bila disetiri laki-laki. Sebagai perbandingan, hanya 16 persen responden laki-laki mengakui cara berkendara pasangannya lebih aman.

Menurut Edmund King, Presiden AA, hasil studi ini menyimpulkan,  meski laki-laki lebih mahir berkendara bukan berarti dapat memberikan rasa aman bagi pasangannya.

"Anda mungkin seorang pengemudi yang lebih percaya diri, lebih terampil dalam bermanuver dari pasangan Anda. Tapi itu tidak berarti orang yang duduk di samping Anda memiliki keyakinan yang sama," kata King, menyimpulkan hasil penelitian ini.

(rio/gst)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini