Sukses

Mengenal Detailing, Cuci Motor Plus Make Up

Saat musim hujan, banyak pemilik sepeda motor yang galau melihat tunggangannya dekil.

Liputan6.com, Jakarta - Saat musim hujan, banyak pemilik sepeda motor yang galau melihat tunggangannya dekil. Selain itu, efek air hujan dan terpaan sinar matahari saat cuaca terik membuat cat kusam.

Agar sepeda motor kembali tampil cantik, dicuci saja tidak cukup, perlu yang namanya detailing. Dijelaskan Enji, karyawan dari Restomax Moto Detailing, detailing adalah proses mencuci sekaligus memoles sepeda motor sampai ke detailnya.

"Prosesnya pertama dicuci bersih kemudian di compound polish. Cara ini bisa menghilangkan kusam, jamur karena hujan dan kuning kena sinar matahari," ungkap pria dengan sapaan Bule ini kepada Liputan6.com, Selasa (17/11/2015).

Tak hanya itu, lanjutnya, jika sepeda motor dipoles bisa sekalian menghilangkan baret halus. Paket ataupun jasa yang ditawarkan pada cuci motor yang berlokasi di Jalan Lebak Bulus 1, Jakarta Selatan ini bervariasi mulai dari cuci biasa sampai paket detailing yang terbagi menjadi detailing body dan complete detailing.

"Kalau detailing body, kami mengerjakan khusus bodi termasuk semir ban dan mesin luar yang bisa kami jangkau. Sementara itu, Complete detailing itu membersihkan dan memoles rangka berikut mesin terlebih dahulu dengan membuka bodi," lanjutnya.

Bule memaparkan jika proses complete detailing dilanjutkan dengan memasang bodi dan memoles seluruh bagian bodi. Proses complete detailing ini butuh waktu antara 2-3 hari dengan biaya Rp 750 ribu sampai Rp 1 juta.

"Detailing body saja biayanya Rp 300-400 ribu. Kalau ini prosesnya antara 6-7 jam," tuntasnya.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini