Sukses

Top 5 Otomotif: Selebrasi Lorenzo Berujung Sial Sedot Perhatian

Selebrasi kemenangan Lorenzo yang berujung sial sukses membuat penasaran pembaca setia Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Selebrasi kemenangan Jorge Lorenzo yang berujung sial sukses membuat penasaran pembaca setia Liputan6.com.

Di samping itu, pernyataan kontroversial Presiden FIA terkait insiden Paris hingga pipa bocor jadi tempat cuci mobil gratis tak luput dari perhatian.

Selengkapnya, berikut top 5 artikel otomotif liputan6.com pada Senin 16 November:

1. Selebrasi Kemenangan Lorenzo Berakhir Sial


Pembalap dari tim Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo berhasil merengkuh juara MotoGP musim 2015 mengalahkan rekan setimnya, Valentino Rossi. Pembalap dengan nomor start 99 ini merayakan kemenangan di kota asalnya di Palma de Mallorca dengan cara menggeber Yamaha YZF-R1 di tengah jalan sekitar rumahnya.

Namun demikian, aksi selebrasi yang dihadiri oleh para fans berujung sial. Tiba-tiba saja, superbike yang masih ditunggangi Lorenzo menyemburkan uap panas yang sangat pekat.

2. Pernyataan Kontroversial Presiden FIA Terkait Insiden Paris

Jean Todt, presiden Fédération Internationale de l'Automobile (FIA), mengeluarkan pernyataan kontroversial terkait dengan serangan teroris di Paris, Prancis, beberapa waktu yang lalu.

Menurutnya, sebagaimana dilaporkan Inautonews, jumlah korban jiwa dalam serangan teroris tersebut tidak ada apa-apanya dibanding dengan jumlah korban tewas karena kecelakaan di jalan raya.

3. Diguyur Air Mendidih Bumper Penyok Kembali Normal

Body mobil penyok terjadi karena banyak hal, misalnya tertabrak. Untuk memperbaikinya, pemilik mobil biasanya akan langsung ke bengkel reparasi body. Tentu, biaya yang dikeluarkan tidak sedikit.

Sebetulnya, bengkel reparasi bukanlah satu-satunya cara untuk mengembalikan body mobil ke kondisi semula. Ada cara lebih mudah yang dapat dilakukan sendiri. Alat yang dibutuhkan hanyalah air mendidih sebanyak satu teko.

4. Jangan Ditiru, Aksi Menyalip Sembrono Seperti Ini

Santun dalam berlalu lintas wajib dilakukan kapanpun dan bagaimanapun situasinya. Meskipun sedang terburu-buru, alangkah bijaksana jika pengemudi ikut mengantri jika kondisi jalan sedang macet.

Perilaku santun di jalan juga merupakan bagian dari keselamatan dalam berkendara. Namun demikian, masih ada beberapa pengemudi yang nekat menyela antrian kendaraan meskipun dari celah yang sangat sempit.

5. Pipa Bocor Jadi Tempat Cuci Mobil Gratis

Ada-ada saja kelakuan para pengemudi di Rusia ini. Mereka memanfaatkan sebuah pipa yang bocor untuk mencuci mobil, tentu tanpa dipungut biaya apapun.

Ceritanya, sebagaimana dilaporkan Dailymail, sebuah pipa yang terletak di Astrakhan, Rusia, bocor. Dari lubang tersebut, muncul semburan air yang deras.

(gst/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.