Sukses

Ini Alasan Tesla Jadi Mobil Paling Aman

Begini penjelasan Elon Musk, CEO Tesla, tentang keamanan mobilnya.

Liputan6.com, New York - CEO Tesla Motors, Elon Musk, membanggakan diri bahwa mobil produksi perusahaannya telah menyelamatkan hidup banyak orang. Hal ini diungkapkannya di Konferensi Investasi Baron, New York.

Musk menjelaskan, dalam merancang mobil-mobilnya, faktor keselamatan sangat diperhatikan. "Mobil Tesla dibangun dengan kecepatan maksimum, tetapi tidak dengan parameter yang ditetapkan pemerintah," ujarnya.

Musk menjelaskan dengan contoh kecelakaan yang dialami CEO Dreamworks Animation Jeffrey Katzenberg. Beberapa minggu lalu, Katzenberg tertabrak, tetapi hanya mengalami cedera ringan saja.

Musk mengatakan bahwa Katzenberg bisa selamat dari kecelakaan itu karena konstruksi Model S yang memiliki fitur side impact collision.

"Desainnya juga dirancang untuk mendistribusikan benturan ke seluruh mobil sehingga tidak ada satu bagian yang menanggung beban lebih besar," Musk menambahkan.

Satu faktor lain yang menurut Musk membuat mobil ini lebih aman dari yang lain adalah crumple zone atau zona yang menyerap energi di bagian depan mobil lebih luas.

"Mobil ini memiliki crumple zone dua atau tiga kali lebih besar dari mobil tradisional, yang membuat pengemudi lebih aman jika ada tabrakan seandainya autopilot gagal berfungsi," tambahnya.

(rio/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.