Sukses

Ini Cara Bikin Innova Tetap Nyaman Pakai Velg Besar

Asal memasang velg besar sama saja dengan mengabaikan aspek kenyamanan penumpang.

Liputan6.com, Jakarta - Meskipun tidak banyak, ada saja pemilik Toyota Kijang Innova yang berhasrat mendandani tunggangannya agar tampil beda. Salah satu langkah modifikasi yang dilakukan adalah mengaplikasikan velg besar.

Sayangnya, kadang pemilik Innova hanya ingin terlihat gaya dengan mengaplikasikan velg besar tanpa perhitungan yang matang terutama pada ketebalan ban. Ini sama saja dengan mengabaikan aspek kenyamanan penumpang.

"Kalau untuk penggunaan pada Innova itu paling maksimal di ring 18 atau naik 2 inci dari standarnya ring 16. Sementara itu bannya menggunakan ukuran 225/50," urai Alvin Iskandar, peserta Jakarta Modified Show pada Liputan6.com, Sabtu (31/10).

Lebih lanjut, pria dengan sapaan Alvin ini mengungkapkan jika Innova menggunakan velg 19, maka ban yang dipakai yaitu ukuran 225/40 atau lebih tipis. "Ban ukuran 40 pastinya tidak senyaman ukuran 50," lanjutnya.

Selain itu, pria yang berdomisili di Serpong, Tangerang Selatan ini menjelaskan jika penggunaan velg dengan ring 18 apabila dijejali dengan ban 235 juga dinilai kurang nyaman terhadap penumpang di kursi belakang.

"Menggunakan ban 225/50 di ring 18 menjaga tingkat kenyamanan terbaik tanpa perlu mengubah kaki-kaki. Ukuran ini saat mobil diisi sekeluarga atau dipakai jarak jauh tetap oke," tuntasnya.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.