Sukses

Top 5 Otomotif: Perseteruan Pengemudi Mobil dan Pengendara Motor

Kejadian antara pengendara motor dan mobil yang bersitegang terekam dalam kamera.

Liputan6.com, Jakarta Melalui lalu lintas yang padat dibutuhkan kesabaran ekstra. Demikian juga dengan sikap saling menghormati sesama pengguna jalan. Bila tidak, sudah ketahuan bagaimana jadinya. Seperti yang berlangsung di Malaysia. Kejadian antara pengendara motor dan mobil yang bersitegang terekam dalam kamera. Kisah itu yang menjadi sorotan pembaca kanal Otomotif Liputan6.com.

Selain soal perseteruan, rencana Kawasaki meluncurkan model terbaru juga jadi perhatian. Berikut ringkasan artikel menarik pada Kamis (15/10/15):

1. Ngamuk di Jalan, Pemotor Ini Malah Ditabrak Mobil


Sering dijumpai, pemotor cenderung mengutamakan ego ketimbang logika. Penunggang roda dua acapkali menunjukkan emosi bila tidak diberi kesempatan menyalip mobil.

Yang terparah, pemotor bahkan berani menantang pengendara mobil untuk duel akibat tersulut emosi, seperti yang terjadi di Malaysia berikut ini. Melalui video yang dilansir Carbuzz, Rabu (14/10/2015), menunjukkan seorang pengendara motor bebek marah ketika ia tidak mendapat celah untuk mendahului.

2. Kawasaki R2 dan S2 Versi Hemat Ninja H2

Kawasaki sukses dalam peluncuran superbike H2 dan H2R. Kedua model yang sudah didukung teknologi supercharger tersebut kini resmi sebagai motor ikonik pabrikan.

Tidak puas membangun dua model, pabrikan dengan ciri khas kelir hijau itu kabarnya ingin menambah model baru yang didukung supercharger. Sebagaimana dikabarkan oleh majalah Young Machine, Kawasaki kini sedang mempersiapkan R2 dan S2 yang terinspirasi dari model H2.

3. Wheelie di Kecepatan 337,8 Km/jam, Hayabusa Pecahkan Rekor Dunia

Gary Rothwell sukses mencetak rekor dunia atas namanya sendiri. Pria Inggris ini melakukan wheelie pada kecepatan 209,822 mph atau 337,8 km/jam.

Ia melaju sejauh lebih dari satu kilometer di Elvington, Yorkshire, Inggris. Aksi pemecahan rekor ini dilakukannya di acara Straightliners. Menurut catatan UK Timing Association, Rothwell menghasilkan kecepatan rata-rata 209,8 mph atau 337,6 km/jam dari dua kali aksi wheelie yang ia lakukan.

4. Inilah Mobil Jalanan Ferrari Paling Buas Saat Ini

 Ferrari resmi memperkenalkan mobil jalanan terbuasnya, F12tdf. Debut supercar ini sebagai tribut atas Tour de France, yang merupakan road race dan ketahanan. Di ajang itu, Ferrari menjadi yang terbaik kala turun menggunakan 250 GT Berlinetta lansiran 1956 pada musim 1950-1960.

Melalui keterangan resmi yang diterima Liputan6.com, pabrikan berlogo kuda jingkrak ini hanya akan memproduksi F12tdf sebanyak 799 unit. Dikatakan mobil ini dirancang sebagai kendaraan yang punya performa ganas di jalan dan sirkuit.  

5. Membersihkan Kaca Film yang Benar, Begini Caranya

Kaca film menjadi salah satu komponen penting pada mobil. Perannya dalam mereduksi sinar matahari membuat kenyamanan dalam berkendara meningkat.

Karena itulah, kaca film harus dirawat dengan benar. Jika tidak, maka manfaatnya bisa saja berkurang, dan mungkin saja lapisan lem akan mengelupas karena dibersihkan dengan zat yang tidak tepat.

(sts/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini