Sukses

Top 5 Otomotif: Arogan, Lamborghini Langka Terbakar

Aksi arogan pemilik Lamborghini langka yang berujung apes sukses menyedot perhatian pembaca setia Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Aksi arogan pemilik Lamborghini langka yang berujung apes sukses menyedot perhatian pembaca setia Liputan6.com.

Di samping itu, meme otomotif hingga mobil Jerman dianggap kuno tak luput dari sorotan.

Selengkapnya, berikut top 5 artikel otomotif liputan6.com pada Sabtu 10 Oktober 2015:

1. Gara-gara Arogan di Jalan, Lamborghini Langka Malah Terbakar

Lagi-lagi Lamborghini mengalami insiden akibat kecerobohan pengemudinya. Kali ini, sebuah Lamborghini Aventador terbakar di Dubai, Uni Emirat Arab karena gaya berkendaranya yang arogan dengan menggeber-geber mobil Italia itu.

Insiden ini bermula ketika pengemudi Lamborghini sedang pamer bersama dengan temannya yang mengendarai Ferrari. Namun demikian, aksi geber-geber tersebut dilakukan saat mobil berhenti di lampu merah.

2. Meme Otomotif Pekan Ini

Dalam berbagai jejaring sosial baik itu Facebook, Instagram maupun Path, gambar/foto lucu atau yang biasa disebut Meme kerap ditemui. Berbagai hal bisa dijadikan Meme menarik, tidak terkecuali yang berkaitan dengan otomotif.

Meme otomotif yang ditampilkan untuk pekan ini merupakan kiriman dari Raihan S.

3. Motor Edisi Ulang Tahun ke-60 Yamaha, Harganya Cuma Rp 154 Juta

Sebelum menggunakan warna biru sebagai identitas utama saat ini, Yamaha sebelumnya dikenal dengan ciri khas warna kuning dengan corak hitam. Dalam ulang tahunnya ke-60, pabrikan berlogo garputala itu kembali menghadirkan warna legendarisnya.

Adapun tema kuning hitam akan hadir pada model sport menengah YZF-R6 dan sepeda motor adventure Super Tenere menyusul model YZF-R1 yang sudah cukup lama diperkenalkan Yamaha hadir dalam tema serupa. Yamaha meluncurkan dua model spesial ini tanpa mengalami ubahan teknis apapun.

4. Mau Ubah Headlamp Agya Pakai HID? Siapkan Dana Rp 2 Juta

Hadir mengisi segmen Low Cost Green Car (LCGC) tidak membuat Toyota Agya kehilangan pamor untuk di kustomisasi. Aksesoris untuk merubah tampilan mobil dengan kapasitas 5 penumpang ini juga sudah banyak tersedia di sentra aksesoris mobil.

Salah satu komponen yang jadi sasaran kustomisasi adalah headlamp. Gerai di sentra mobil Mega Glodok Kemayoran bernama Shine Auto menyediakan kustomisasi headlamp Agya menjadi proyektor dengan lampu berteknologi HID.

5. Mobil Jerman Kuno

Komentar bernada merendahkan dikeluarkan oleh CEO pabrikan mobil listrik Tesla Motors, Elon Musk, terhadap Jerman. Menurutnya, pemerintah negara tersebut tidak mendukung pengembangan mobil listrik.

"Untuk pasar mobil listrik yang sangat besar, Jerman memiliki insentif terburuk," kata Musk dalam wawancaranya dengan majalah Jerman, Handelsblatt, sebagaimana dikutip dari Automotive News, Sabtu (10/10/2015).

(gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini