Sukses

Intip Konsep Sportscar Unik dari Toyota

Toyota telah merilis gambar dan rincian mobil konsep mereka bernama S-FR.

Liputan6.com, Tokyo - Toyota telah merilis gambar dan rincian mobil konsep mereka bernama S-FR. Mobil sport entry-level ini akan diperkenalkan akhir bulan ini di Tokyo.

Melansir Worldcarfans, Kamis (8/10/2015), ide dasar mobil konsep ini adalah menampilkan mobil sport, tetapi dengan bentuk kecil dan ringan. Itu dia mengapa mobil ini panjangnya hanya 3.990 mm, lebar 1.695 mm, dan tinggi 1.320 mm.

Sebagaimana terlihat pada foto, desain mobil sport terlihat lucu dengan menerapkan banyak lekukan pada body. Keliran hijau muda mendominasi seluruh body, dengan warna hitam di bagian atap.

Menengok interior, S-FR dilengkapi dengan empat tempat duduk, instrumen cluster full digital, kecuali beberapa tombol untuk sistem kontrol suhu. Selain itu, terdapat pula port USB dan soket lisrik.

Menurut sumber yang sama, sportscar Toyota lucu ini dilengkapi dengan transmisi enam percepatan. Tapi, mereka masih enggan untuk menyebut angka tenaga atau torsinya.

Toyota hanya menjanjikan sportscar konsep ini tersedia dengan akselarasi halus dengan distribusi berat yang merata, serta suspensi independen. Semuanya menjadikan S-FR sebagai mobil yang lincah dan responsif.

Jika mobil konsep S-FR masuk dapur produksi, maka ia akan berada di bawah GT86. Sayangnya, Toyota masih enggan membuka mulut. Mereka masih belum mengatakan sepatah katapun tentang kemungkinan tersebut.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.