Sukses

Garda Oto Jadi Asuransi Mobil Terbaik 2015

Selama 13 tahun berturut-turut, Garda Oto berhasil menjadi merek asuransi mobil dengan raihan poin tertinggi dalam survei Mars.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia Best Brand Award (IBBA) 2015 menganugerahi Garda Oto sebagai merek terbaik dalam kategori asuransi mobil. Acara dilangsungkan di Shangri-La Hotel, Jakarta, Rabu (30/9/2015).

Capaian ini telah diraih Garda Oto selama 13 tahun berturut-turut. Adrianto, Senior Vice President Asuransi Astra, mengatakan bahwa keberhasilan ini tidak terlepas dari inovasi yang telah dilakukan.

"Asuransi Astra selalu berusaha memberikan inovasi. Saya mengucapkan penghargaan yang setinggi-tinggi kepada masyarakat," ujarnya. Inovasi yang dimaksud, menurut Adrianto, terutama dalam hal kualitas layanan, akses, dan kemudahan.

Adapun hasil ini berdasarkan survei yang dilakukan Mars mellibatkan 2.618 responden personal dan 2.625 responden rumah tangga di tujuh kota, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar, dan Banjarmasin dalam periode Maret - Mei 2015.

Metodologi survei menggunakan riset kuantitatif, yaitu wawancara tatap muka lewat pemilihan responden berdasarkan multistage random sampling. Adapun variabel penilaian mereka adalah popularitas merek, popularitas iklan, kualitas, kepuasan dan loyalitas pelanggan, pangsa pasar, dan potensi pertumbuhan.

Dari penilaian tersebut, Garda Oto mendapatkan brand value sebesar 54,4 dengan rata-rata brand value kategori asuransi mobil 28,8.

(rio/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.