Sukses

TOP 5 Otomotif: Fakta-Fakta Mengenai Lamborghini Menjadi Sorotan

Tidak dipungkiri lagi jika Lamborghini telah menjadi salah satu supercar idaman kebanyakan orang.

Liputan6.com, Jakarta Tidak dipungkiri lagi jika Lamborghini telah menjadi salah satu supercar idaman kebanyakan orang. Maka tidak heran jika artikel yang membahas fakta-fakta menarik mengenai Lamborghini menyedot perhatian pembaca setia Liputan6.com.

Selain itu, beberapa artikel lainnya juga sukses menarik perhatian pembaca seperti road show Honda BR-V di wilayah Jawa Tengah, rok wanita yang tersingkap akibat digeber supercar hingga legenda F1 yang menjadikan McLaren P1 sebagai mainan barunya.

Berikut ulasan mengenai artikel yang terangkum dalam Top 5 Otomotif sepanjang Jumat (2/10):

1. 10 Fakta Menarik Lamborghini

Lamborghini tersohor sebagai pencipta mobil berperforma tinggi. Jauh sebelum menjadi perusahaan ini disegani, pabrikan asal Italia itu ternyata menyimpan seabrek fakta menarik.

Sejumlah orang mungkin tahu sejarah awal lahirnya mobil berlambang banteng mengamuk. Ya, Ferrucio Lamborghini, membuat mobil berperforma ini lantaran sakit hati terhadap pencipta Ferrari.

2. Honda BR-V Tiba di Yogyakarta

Roadshow prototipe Honda BR-V di wilayah Jawa Tengah terus berlanjut. Setelah menyapa Kota Semarang, generasi terbaru crossover utility vehicle (CUV) Honda tiba di Daerah Istimewa Yogyakarta.

"Setelah hadir di kota Semarang, saat ini masyarakat Yogyakarta juga dapat melihat dan memesan secara langsung produk terbaru Honda, Honda BR-V. Kami ingin menghadirkan inovasi terus-terbaru ke setiap daerah di Indonesia," jelas Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor dalam keterangan resminya, Jumat (2/10/2015).

3. Honda S2000 Terbaru Jadi Baby NSX

Honda kelihatan fokus untuk terus memperkuat lini mobil berperforma tingginya. Usai memperkenalkan NSX terbaru, pabrikan otomotif berlogo huruf H dilaporkan sedang mempersiapkan mesin hibrida untuk roadster S2000.

Dilansir Autoexpress, Jumat (2/10/2015), suksesor S2000 ini bakal dipersenjatai mesin 1,5 liter turbo berikut tambahan teknologi seperti yang digunakan pada mobil Formula 1. Daya maksimal yang diharapkan mencapai 300 Tk.

4. Digeber Supercar, Rok Wanita Ini Tersingkap

Supercar merupakan kendaraan yang menyimbolkan kemapanan finansial dan kesempurnaan rekayasa mekanis. Dua keunggulan ini yang membuat para wanita muda berparas cantik tergoda dengan sosok supercar.

Namun jangan salah, para wanita juga dapat takut jika dekat-dekat dengan supercar. Alasannya bukan karena suara mesin gahar yang memekakkan telinga tetapi karena hembusan gas buang yang begitu kencang.

5. McLaren P1 Jadi Mainan Baru Legenda Balap F1

Meskipun sudah tidak lagi menjadi pembalap Formula 1 (F1), gairah Mika Hakkinen terhadap kendaraan super cepat tetap membara. Sebagai buktinya, dua kali juara F1 ini beberapa waktu lalu menerima kedatangan McLaren P1 yang ia pesan.

Dilansir Autoevolution, Jumat (2/10/2015), pembalap kelahiran Finlandia ini setidaknya harus merogoh kocek hingga US$ 1 juta atau sekira Rp 14,72 miliar untuk menebus supercar Inggris tersebut. Tentunya, Hakkinen pun telah menyiapkan dana untuk bahan bakarnya.

(ian/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini